Sabtu, 06 Agustus 2016

Pelatihan Pemanfaatan Tehnology Informasi bagi aparatur Pemerintah Desa



Perkembangan tehnology yang begitu pesat , pada masa sekarang ini  sangat  berdampak bagi penyelenggaraan Pemerintah baik pemerintah Pusat daerah bahkan sampai tingkat Pemerintah Terendah yaitu pemerintah  Desa.  jaman berganti begitu cepat dari jaman mesin ketik manual sampai era komputer , tidak cukup sampai disitu perkembangan era digital yang semua bisa di akses melalui internet menuntut semua  penyelenggara Pemerintahan juga berkembang mengikuti roda jaman.

Pagi itu di awal Bulan agustus (1/8/16 )   perangkat Desa dan petugas IT Desa berkumpul  di Pendopo Kecamatan Ngancar , bukan tanpa maksud mereka datang , tapi untuk mengikuti pelatihan tentang  Pemanfaatan tehnolology informasi bagi aparatur Pemerintah desa  yang di gelar oleh pemerintah kecamatan Ngancar bersama Mahasiswa Universitas Gajah Mada Jogjakarta.
Menurut Ngaseri  Camat Ngancar  dengan perkembangan tehnology informasi yang begitu Pesat di harapkan aparatur pemerintahan yang ada di wilayah Kecamatan Ngancar bisa memanfaatkan sebaik mungkin dan mempergunakannya secara cerdas , sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. selain mempermudah akses arus informasi juga sebagai sarana promosi bagi Desa – desa yang ada di kecamatan Ngancar melalui Web site atau Blog.

pada kegaiatan  kali ini yang kami tekankan adalah bagaimana pemanfaatan email dan Blog . tujuannya supaya Pemerintah desa Bisa mengirim atau menerima surat menyurat melalui email sehingga  ada efisiensi waktu dan tenaga dalam pelayanan kepada masayarakat . selain pembuatan email dan pemanfaatanya juga kami ajari kami tata cara membuat blog supaya para perangkat Desa ini dapat Mempromosikan potensi yang ada di Desa masing -masing . ungkap Aji Kesuma Koordinator KKN UGM JTM 10 di Kecamatan Ngancar.

dari pelatihan tersebut semua Desa yang ada di wilayah kecamatan Ngancar memiliki alamat email yang dapat di pergunakan untuk menerima maupun mengirim surat menyurat  elektronik dan blog Kecamatan ngancar yang ada laman Setiap Desa.
Berikut alamat Email Desa - Desa yang ada di Kecamatan ngancar

1. Desa Bedali ,         pemdesbedali@gmail.com   blog : www.pemdesbedali.blogspot.com
2. Desa sugihwaras    pemdessugihwaras@gmail.com
3. Desa Ngancar        pemdesngancar1@gmail.com
4. Desa jagul              jaguldesa@gmail.com
5. Desa Pandantoyo   pemdespandantoyo@gmail.com
6. Desa Margourip     pemdesmargourip123@gmail.com
7. Desa Babadan        babadan.ngancar01@gmail.com
8. Desa Kujang          pemdeskunjang@gmail.com
9. Desa manggis        manggisjaya1@gmail.com
10 Desa Sempu         Desa sempu.kedirikab.go.id  (Program SID )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar