Sabtu, 20 Agustus 2016

Batik Karya Siswa SMPN 1 Ngancar Raih Penghargaan Nasional



Nike , Mariadin , Aan Prasetyo Bersama Kepala sekolah UPTD SMPN 1 Ngancar  di Stand Pameran 

Batik adalah warisan budaya dari nenek moyang bangsa Indonesia yang mempunyai nilai estetika tinggi. Batik sendiri merupakan sebuah karya seni lukisan pada kain dengan berbagai motif corak pembuatannya. Batik juga sangat banyak digemari oleh masyarakat, entah dari masyarakat lokal sendiri, maupun masyarakat dari manca Negara.

Nike 16 tahun warga desa Sempu, Mariadin 15 tahun warga desa Margourip, dan Aan Prasetyo 16 tahun warga desa manggis, mereka adalah Siswa salah Satu Sekolah menengah Pertama di wilayah Kecamatan Ngancar , SMP Negeri 1 Ngancar Tempat mereka belajar, selain menimba ilmu dari mata pelajaran reguler tiga siswa ini mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ada di seklah tersebut , Membatik itulah pilihan  kegiatan yang mereka pilih  selain berbakat dan hobi mereka cepat berkembang sehingga mereka sudah bisa menghasilkan karya yanng bagus.
Camat Ngancar apresiasi Batik karya Siswa 

Berkat karya dan kreatifitas mereka bertiga, batik  yang mereka buat mendapat peringkat lima Nasional  dari lima puluh lima peserta se-Indonesia.
Sangat bangga karena bisa membawa nama baik sekolah, kecamatan Ngancar, kabupaten Kediri dan tak lupa nama baik orang tua yang membesarkan kita, berkat doa mereka kita bisa menjadi seperti sekarang. Tutur "Nike, Aan, dan Mariadin".
"Proposal mereka kami kirim ke Jakarta untuk diaudisi di Kemendikbud, dan  ternyata mereka mendapat Peringkat lima dari lima puluh lima peserta se Indonesia . Tentu sebuah kebanggaan bagi kami selaku sekolah yang telah mendidik mereka, ujar "Tri Pamuji kepala SMPN1 Ngancar".
Menurut Ngaseri selaku Camat Ngancar, "saya sangat bangga ketika tahu kabar tentang keberhasilan mereka (Nike, Aan, dan Mariadin), yang telah berhasil mendapat peringkat lima se-Indonesia. Mereka mampu membawa nama harum Kecamatan Ngancar dan Kabupaten Kediri di Kancah Nasional. Pesan saya terhadap mereka "terus tingkatkan". (ARIS KFM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar