Selasa, 09 Agustus 2016

Pemakaman korban Tenggelam di Pantai selatan

Camat Ngancar Melayat Di rumah korban

Siang dengan terik Mentari yang menyengat Kulit , tampak siang ini warga berkumpul di salah satu rumah sederhana di Desa Kunjang Kecamatan Ngancar . Rumah itu rumah Keluarga Syahroni (18) Korban tenggelam di Pantai Pasetran gondo mayit  Blitar setelah berekreaasi bersama kawan kawannya pada minggu 07/08.

Setelah memperoleh informasi bahwa ada penemuan mayat di pantai tambakrejo Blitar oleh nelayan , Pihak keluarga langsung meluncur menuju lokasi dan memastikan bahwa mayat tersebut adalah Syahroni , di kenali dari kaos yang masih menempel di baju korban.

proses pencaraian korban memakan waktu cukup lama oleh tim Searh And Rescue (SAR ) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blitar. dari data informasi  sebelumnya Rombongan Syahroni dan kawan - kawannya Berangkat dari rumah sekitar pukul 11 Semalam jumlah rombongan 22 orang terdiri dari 19 laki - laki , 3 perempuan . sampai di Pantai pasetran gongo mayit  sekitar Pukul 02.00 Wib . Baru pada pagi hari nya mandi di pantai Roni Sapaan korban tidak sanggup menahan ombak karena posisi berada agak ketengah laut , melihat kawanya yang terseret ombak Syarif dan arifin berusaha menolong tapi karena besarnya ombak mereka tak mampu menolong korban.

Penghormatan Terakhir Para warga


Selama tiga hari Pencarian akhirnya jenasah korban di temukan nelayan di Pantai Tambak rejo dan di evakuasi oleh tim BPBD Kabupaten Blitar. setelah di lakukan otopsi Jenasah di bawa kerumah duka , Warga tampak memenuhi halaman rumah yang sudah tiga hari ini tampak rame karena menunggu kabar kejelasan informasi tentang kondisi korban tampak diantara pelayat Ngaseri  selaku Camat Ngancar juga ikut berbela sungkawa.

 Dari penuturan  Keluarga yang di wakili Oleh Khoirul romedon menyampaikan terima kasih Kepada semua pihak yang sudah membantu proses pencarian dan evakuasi dan pihak keluarga menyampaikan permintaan maaf kalo ada kesalahan dalam peragaulan Syahroni dan mohon di doakan semoga khusnul khotimah pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar