Minggu, 14 Agustus 2016

Kemeriahan Perkemahan Ikut serta jambore Nasional






Perkemahan Ikut serta Jambore Nasional (ITA JAMNAS ) yang di selenggarakan oleh Kwartir Ranting Kecamatan Ngancar mulai tanggal 12 - 14 Agustus di lapangan Desa Jagul Kecamatan Ngancar. kegiatan yang mengambil Tema " Mari bangun karakter generasi Muda tanpa narkoba Dengan Kegiatan yang keren ,Gembira dan Asik ".

Berbagai macam kegiatan dihelat diantaranya Pawai  Anti  narkoba oleh Komunitas  Pemuda anti Narkoba dan BNN  kabupaten Kediri. Kegiatan yang bertujuan memberi arahan supaya generasi muda memahami dampak dari bahaya Narkoba dan obat obatan terlarang. Menurut Suryadi, salah satu kader pemuda anti narkoba Kecamatan Ngancar, sangat penting para generasi muda di kecamatan Ngancar mengetahui dampak dari penggunaan narkoba dan Psikotropika. karena jika sampai terjerumus pada penggunaan atau sampai menjadi pemakai akan merugikan diri sendiri atau bahkan merugikan lingkungan masyarakat.


Menurut Ngaseri selaku camat Ngancar , tujuan dari  kegiatan ini adalah menjalin tali silaturohmi sesama anggota pramuka demi  suksesnya jambore nasional, sehingga terwujud rasa kebersamaan ,   kekeluargaan ,  penanaman nilai nilai Trisatya dan  Dasa Dharma pramuka dalam kehidupan insan - insan Pramuka se Kwaran Ngancar. selain itu membangun generasi yang tangguh  bebas Narkoba dalam lingkup pendidikan imbuhnya.


Kegaiatan Kegiatan  Ikut Serta JamBore Nasioanal  Kwaran Kecamatan Ngancar.

  1. Pawai anti Narkoba Kerjasama dengan BNN Kabupaten Kediri dan Komunitas Pemuda anti Narkoba
  2. Ulang Janji
  3. Pentas seni dan unggun Gembira
  4. Apel hari Pramuka
  5. Pelantikan Pengurus Mabiran Kwaran LPK periode 2016 - 2019
Kegiatan perkemahan tahun ini di ikuti 29 Regu Pa (Laki laki ) ,dan 32 regu pi (perempuan )  Jumlah Peserta 696 , 61 Pembina 32 kamabigus. Peserta terdiri dari SD , MI , Mts  SMP Di kecamatan Ngancar.




4 komentar:

  1. Mantap, dengan adanya genenerasi-generasi calon pemimpin bangsa smoga Indonesia lbih maju kedepanya nanti. Say no drug.

    BalasHapus
  2. Mantap, dengan adanya genenerasi-generasi calon pemimpin bangsa smoga Indonesia lbih maju kedepanya nanti. Say no drug.

    BalasHapus